Senin, 04 Februari 2019

Harga Tiket Masuk Keraton Yogyakarta Terbaru 2019



harga-tiket-masuk-keraton-jogja
Harga Tiket Masuk Keraton Yogyakarta Terbaru 2019 – Kota jogyakarta memang terkenal dengan wisata dan seni budaya,jika anda berkunjung kekota ini ada baiknya jika anda berkunjung ke Keraton Kota jogyakarta. Keraton ini juga terkenel sampai mancanegara  dengan bangunan yang megah denang fasilitas yang sangat luar biasa bagusnya. Faktor membuat orang datang ketempat ini kerena tempat ini merupakan keraton tempat sejarah yang ada sampai saat ini , dan merupakan keraton terbesar yang ada di indonesia. 

Wisata keraton jogya tempatnya yang sangat setrategis karena berada di tengah alun alun utara dan dihalaman belakang berupa alun alun selatan kota jogyakarta. Lokasi dan letak keraton jogja yang berada ditengah tengah pusat kota jogja menjadikan akses  ketempat tersebut sangat mudah, baik memakai kendaraan pribadi maupun memekai kendaraan umum.

Keraton Yogyakarta merupakan sebuah komplek yang bisa menampung sekitar 25.000 jiwa. Kawasan ini juga terdapat sebuah industri batik dan perak,dan ada juga sekolah dan masjit.Dan dikawasan ini juga dekat dengan pasar dan toko.

Keraton tak hanya sebagai tempat tinggal sultan bersama keluarga tetapi sekarang di buka sebagai tempat wisata . Tujuanya adalah agar keraton sebagai pusat budaya jawa yang dapat terus membumi dan di kenal oleh masyarakat bawah.

Keraton jogja merupakan tempat tinggal kesultan Ngayogyakarta . Disini merupakan tempat tinggal ke sultanan Jogyakarta dan rumah tangga istana. Jadi kamu bisa melihat lihat sejarah yang ada di keraton Jogyakarta  dan bakalan bisa menamba pengatahuhan anda tengtang sejara. Selain iu keraton jogja juga masi terdapat benda benda kesenian, budaya, pakaian adat dan rumah budaya yang masi dipertahannkan sampai saat ini,bagi para pengunjung yang ingin berfoto foto anda akan dikenakan tarif sebesar Rp  1.000. Parah pengunjung yang dateng ke keraton Jogyakarta anda harus mematuhi peraturan , diantaranya tidak boleh memakai kacamata dan topi, hal iti bertujuan untuk menghormati kereton Jogyakarta .


Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke kereton Jogja anda tidak harus mengeluarkan bisa mahal cukup dengan uang sebanyak Rp. 10.000 per orang anda sudah bisa melihat lihat sejarah di keraton jogyakarta dan bisa belajar tengtang sejarah bisa menikmati lingkungan istana yang bersih dan mega. Bagi parah wisatawan mancanegara akan dikenakan taris masuk sebesar Rp.20.000  rupiah per orang.

Keraton jogyakarta bisa kamu datengi  setiap hari untuk hari jum’at buka jam 08.00 sampai jam 12.00 WIB. Untuk hari biasa buka jam 08.00  sampai jam 14.00 WIB. Fasilitas lain berupah parkiran yang luas baik untuk kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum lainya. Harga sewaktu waktu bisa berubah.

Tiket masuk keraton jogjakarta
Tiket masuk
Rp
Wisatawan lokal
Rp. 10.000
Wisatawan asing
Rp. 20.000

Jam Buka Keraton Jogjakarta
Hari
Jam
Sabtu - Kamis
08.00 – 14.00 WIB.

Jum’at
08.00 – 12.00 WIB.

Demikian artikel yang kami buat semoga harga tiket masuk keraton jogjakarta ini bisa membantu anda untuk memesuki keraton jogyakarta . Sekaligus untuk melestarikan budaya yang ada di indonesia semakin terkenal sampai ke mancanegara.








Comments