Selasa, 05 Februari 2019

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya Terbaru 2019

Harga-tiket-masuk-hutan-mangrove-wonorejo-surabaya-terbaru-2019

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya Terbaru 2019 – Kota surabaya merupakan nama lain dari sebutan kota pahlawan. Bilah anda dateng ke kota surabaya tidk lengkap jika anda tidak mampir ke wisata hotan mangrove wonorejo. Ditempat ini banyak sekali wisatawan terutama disaat liburan  dikarenakan tempatnya yang bagus.

Seperti halnya dengan namanya di hutan ini didominasi oleh pohon mangrove yang berada di kawasan  sepanjang hutan ini dan salah satu distinasi wisata alam yang berada di kota surabaya.Saat masuk hutan mangrove pengunjung akan disambut oleh berbagai masakan kuliner khas surabaya, seperti lontong balap, es degan, dan masih banyak lainya. Disini para pengunjung bisa melakukan aktivitas seperti menanam pohon mangrove atau pohon bakaw di area yang kosong.  Selain itu dihutan mangrove juga di bangun diatas lahan seluas 200 hektar. Sehingga kamu akan puas mengelilingi dan melihat pemandangan yang indah dikawasan hutan mangrove,bangkan disana terdapat beberapa jenis burung yang dilindungi di sini, untuk saat ini ada sekitar 145 jenis burung di hutan mangrove  yang tinggal disini dan ada beberapa jenis binatang hidup yang di lindungi.

Wiasata hutan mangrove tidak hanya inda untuk dilihat saja, begitu banyak menfaat hutan mangrove yang bisa dirasakan salah satunya adalah.

-          Mencega Intrusi Air Laut
Intrusi Air Laut merupakan perembasan air laut ketanah daratan. Fungsinya mengendapkan lumpur di akar- akar sehingga dapat mencega intruksi air laut kedaratan.
-          Mencega Erosi dan Abrasi Pantai
Erosi merupakan pengikisan permukaan tanah oleh air sedangakan abrasi merupakan pengikisan permukaan tanah akibat hempasan ombak laut.
-          Sebagai Pencega Dan Penyaringan Alam .
-          Sebagai tempat hidup dan sumber makanan  bagi beberapa jenis satwa seperti  biawak, kura-kura, monyet, burung,dan beberapa satwa lainya.
-          Berperan sebagai pembantukan pulaw dan mentabilkan daerah pesisir.
Alamat Hutan mangrove wonorejo surabaya terletak di Jl. Wonorejo Nomer. 1 Rungkut Surabaya. Jawa Timur. Kalaw kita dari juanda Internasional Surabaya tempat ini bisa kita lalui jarak tempu sekitar 40 menit. Disana pengunjung bisa mencoba menaiki parahu untuk mengelilingi indahnya hutan mangrove Wonorejo Surabaya dan bisa menikmati  pemandangan  lebih banyak burung burung  dari pada berjalan kaki,tarif tiketnya dibandrol 25.000 untuk dewasa dan 15.000 untuk anak anak sedangkan jam untuk menaiki perahu mulai jam 08.00 – 16.00 WIB.

Fasilitas Taman Wisata Hutan Mangrove
-          Resto
-          Musholla
-          Tempat parkir yang luas
-          Gazebo
-          Jogging trek
-          Serta oleh oleh makanan khas surabaya

Untuk memasuki hutan mangrove pengunjung tidak harus membayar harga tiket masuk. Pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir kendaraan bagi yang membawanya, sedangkan harga tiket masuk hutan magrove surabaya hanya dikenakan bagi wisatawan yang ingin menggunakan perahu untuk berkeliling.Adapun harga tiket  masuk hutan mangrove terbaru 2019 anda bisa melihat harga tiket masuk yang ada di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Surabaya Terbaru 2019

Harga tiket masuk  hutan magrove surabaya
Harga
Tiket masuk
Gratis
Sewa kapal dewasa / orang
Rp. 25.000
Sewa kapal anak anak / orang
Rp. 15.000
Parkir roda 2
Rp. 2.000
Parkir roda 4
Rp. 5.000
Semua sudah termasuk sewa kapal yang akan menghantarnya keliling hutan magrove terkecuali harga parkir kendaraan wisatawan

NB : Harga bisa mengalami perubahan sewaktu waktu.  Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi Via Call Center di ( 031 ) 8796880.

Jam buka hutan magrove Surabaya
Jam
Setiap hari
08.00  – 16.00 WIB.

Alamat Hutan Mangrove Surabaya
Wisata hutan mangrove surabaya terletak di Provensi Jawa Timur, Indonesia. Tepatnya di Jalan Raya Wonorejo No 1, Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Demikian informasi yang bisa kami bantu untuk harga tiket masuk hutan mangrove  surabaya 2019 . Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk mengisi liburan bersama keluarga,pasangan maupun bersama sama teman  terdekat anda.




Comments