Kamis, 31 Januari 2019

Harga Tiket Masuk Gunung Bromo Terbaru 2019

harga-tiket-masuk-gunung-bromo
Harga Tiket Masuk Bromo Terbaru 2019 -  Gunung Bromo merupakan gunung tertinggi yang ada di jawa timur.Yang merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Gunung bromo memiliki daya tarik sediri yang sanyang sekali di lewatkan. Dengan pemandangan yang inda tamba udaranya yangsangat segar maka wisatawan akan merasakan ada di negri diatas awan.

Gunung bromo merupakan gunung aktif yang terletak di Kabupaten  Prombolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Sehingga pengunjung bisa melalui 4 jalur perjalanan yang berbeda namun untuk jalur yang muda yaitu jalur Prombolinggo melalu desa Camero lawang. Sedangkan dengan jalur yang terjang dengan bayak tanjakan melalui jalur Tumpang, Malang.

Gunung brumo merupakan pegunungan yang memiliki ketingian 2.329 Meter merupakkan gunung tertinggi sekaligus terbesar yang ada saat ini. Menurut penelitian, Gunung bromo merupakan bekas letusan dahsyat dari Gunung Tengger yang memiliki ketinggian 4.000 Meter. Gunung ini memiliki diameter kawah yang cukup panjang sehingga pengunjung bisa melihat dengan jelas dan bisa mendengan suarah gemuru magma yang ada di dalamnya.

Waktu yang paling tepat untuk pengunjug yang ingin berwisata ke gunung Bromo yaitu sebelum matahari terbit maka kamu akan melihat indahnya sunrise di gunung bromo dan pengunjung akan disugukan jajaran gunung yang indah dengan di kelilingi kabut asap yang tebal dan kilawan mentari yang mulai menyapa. Selain itu tak sedikpun sebagian wisatawan banyak memilih waktu berangkat kegunung bromo pada tengah malam karena hanya ingin melihat sanset yang sempurna.

Bagi anda yang pertama kali ingin pergi ke gunung bromo yang memakai kendaraan roda 2 lebih baiknya anda jangan memakai kendaran motor metik karena dengan medan berbukit dan dengan jalan yang berbelok belok sangatlah berbahaya dan sering ada kecelakaan di lokasi gunung bromo.

Bagi yang tidak punya teman yang hafal jalan menuju lokasi anda jangan khawatir karena dilautan pasir yang pada malam hari disana sudah ada seorang  tour guide yang akan menghantarnya ketempat lokasi. Tour guide ini tidaklah gratis maka anda akan dikenakan biaya Rp. 50.000 per orang untuk mencapai dataran dan Rp. 75.000 untuk sampai kepuncang pendakian. Namun jika anda memiliki banyak teman maka anda juga bisa negoisiasi untuk biaya yang mau di keluarkan  untuk sampai tempat tujuan.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Bandung Terbaru 2019

Nah buat anda yang ingin menikmati indanya berwisata kegunung bromo maka anda akan dikenakan harga tiket masuk. Berikut informasi dan harga tiket masuk gunung bromo.

Harga Tiket Masuk Gunung Bromo 2019

-        Domostik  Senin – Jum’at Rp. 27.500,-  Sabtu – Minggu Rp. 32.500,-
-        Mancanegara Senin – Jum’at Rp. 217.000,-  Sabtu – Minggu Rp. 317,500,-

Selain membayar harga tiket masuk per orang pengunjung akan dikenakan biayah masuk untuk kendaraan yang digunakan untuk motor Rp.5000,- sedangkan untuk mobil Rp. 10.000,- bahkan yang memakai kendaraan pencal juga dikenakan biayah masuk Rp.2000,- pengunjung juga akan dikenakan biaya parkir jika sudah mencapai tempat tujuan lokasi.

Demikian informasi yang bisa saya bantu,semoga  informasi ini bisa membantu  dan berguna untuk kalian yang mau pergi ke gunung bromo. Terimaksai juga atas kunjungan anda ke harga tiket masuk gunung bromo terbaru 2019 dan jangan lupa dateng lagi bila anda ingin mengatahuhi informasi harga tiket masuk tempat wisata
Comments