24 Mei 2013
167 comments

Gambar untuk Ayah

Jumat, Mei 24, 2013
“Ayah… Ini buat Ayah. Aku mau kasih ini ke Ayah kemarin malam, tapi Ayah belum pulang. Jadi aku tinggal tidur…”

Itu adalah ucapan Rasha, anak sulung saya, saat ia hendak berangkat ke sekolah dan saya hendak berangkat kerja, kemarin pagi. Seolah tak ingin kehilangan kesempatan, ia menyodorkan selembar kertas, seperti tampak pada gambar di atas.

Itu adalah gambar hasil karyanya. Gambar khas buatan anak TK. Tak ada yang istimewa sebetulnya. Tapi kalimat singkat yang ada di bagian atas kertas itu langsung menyedot perhatian saya: ”Untuk Ayah”.

”Gambar ini buat Ayah?” Spontan saya bertanya.
”Iya, aku gambar itu buat Ayah,” jawabnya.

Tingkah polos gadis kecil 6 tahun itu langsung membuat mata saya berkaca-kaca. Saya lalu memeluknya sambil berucap, ”Makasih, Sayang. Ayah senang sekali.” Senyum manis pun mengembang di wajahnya.

Saya akui, hampir sebulan belakangan kesibukan saya di kantor meningkat drastis, seiring tugas baru yang harus saya emban. Meskipun begitu, saya tetap menyempatkan diri bercengkerama dengan keluarga. Biarlah kuantitas tak begitu baik. Tapi kualitas yang harus dikejar. Weekend menjadi waktu wajib untuk berkumpul bersama keluarga. Seperti minggu lalu, misalnya, saat saya sempat berolah raga bersama Rasha.

Bagaimanapun, hadiah gambar dari Rasha seolah mengingatkan saya untuk tidak alpa memberikan perhatian kepada seluruh anggota keluarga. Atau, bisa jadi, Rasha ingin menunjukkan kalau hobinya mencoret-coret seluruh dinding di dalam rumah sejak ia balita kini telah berbuah hasil karya yang lebih berbentuk ^_^

Gambar hasil karya Rasha itu saya bawa ke kantor dan saya pandangi saat pikiran mulai penat di kantor, sepanjang hari kemarin.

167 comments:

  1. inilah hadiah seorang anak kepada ayahnya
    backlink ya gan
    Anime World


    Teknikindo Community

    BalasHapus
  2. bukan gambarnya yang berharga, tapi siapa yang menggambar buat ayah.......

    BalasHapus
  3. bagus nih gambar buat ayhnya,,, unik simple

    BalasHapus
  4. Makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,

    BalasHapus
  5. rasa bahagia yang dalam saat kita melihat anak-anak yang tumbuh dengan kepolosannya

    BalasHapus
  6. Hahaha.
    Lucu gambarnya bang :)

    BalasHapus
  7. Ikut terharu membacanya mas, :)

    BalasHapus
  8. Jadi ingat ayah di kampung makasih infonya sob
    http://www.fianetmu.com

    BalasHapus
  9. simple namun penuh arti antara anak kepada ayahnya.
    kang edwin templatenya ganti ya? hehe

    BalasHapus
  10. pengen cepet liat anak bisa ngegambar, kaya gmana yaaa??

    BalasHapus
  11. anaknya sayang banget pada ayahnya ya.nice info

    BalasHapus
  12. terimah kasih atas informasinya

    BalasHapus

  13. terima kasih telah berbagi berita nasional yang telah anda berikan.
    salam sejahtera Indonesia

    BalasHapus

  14. Thanks atas artikelnya, makin nambah wawasan saya

    BalasHapus
  15. lucu banget gambarnya , kayanya buatan anak kecil , natural banget soalnya

    BalasHapus
  16. keren, lucu bangeut gambarnya,sukses ya..

    BalasHapus
  17. thanks atas infonya
    Cerita Horror
    Technology Tower
    Daftar Spesifikasi
    Andinesia

    BalasHapus
  18. pintar sekali anaknya Mas,,,, pasti bangga bnget yaa??

    BalasHapus
  19. untuk hasil gambar anak umur 6 tahun sih itu sudah ckup berbentuk Kang..hehee

    BalasHapus
  20. anak yang cerdas,,,,, upload dong Mas poto anaknya yang bernama Rasha..heheheheee

    BalasHapus
  21. coretan yang berbentuk, khas banget buatan anak kecil..heeeee Salam untuk anaknya Kang.. :)

    BalasHapus
  22. biarpun gambarnya sederhana tapi berkesan bnget yaa gan..

    BalasHapus
  23. anak yg cinta ayah&keluarga tentunya..

    BalasHapus
  24. pinter banget anaknya pasti mamahnya yang ngajarin.

    BalasHapus
  25. Blog ini ternyata blog yang mempunyai banyak informasi dan informasinya sangat bermanfaat buatku. Terimakasih, ternyata setelah saya baca artikelnya sanya mendapat banyak pengetahuan.

    BalasHapus
  26. Banyak juga ya tukang obat yang berkomentar di blog ini wkwkwk...

    BalasHapus
  27. Tulisan nya menarik.. Salam kenal ya mas :)

    BalasHapus
  28. begitu sayangnya anak kepada ayahnya,,,untuk itu,mengapa orangtua harus selalu memperhatikan kasih sayang kepada anaknya,

    BalasHapus
  29. Ceritanya sungguh menyentuh ... makasih

    BalasHapus
  30. Inspirasi bagus untuk para orang tua, salam kenal

    BalasHapus
  31. bagus juga yah makna dari gambar nya..

    BalasHapus
  32. walawpun gambar nya tidak begitu bagus akan tetapi maksud gambar nya sangat bagus.

    BalasHapus
  33. Semoga orang-orang yang sibuk dengan pekerjaan bisa sadar akan penting nya keluarga.

    BalasHapus
  34. Artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  35. wah,,begitu berarti sebuah gambar dari sang anak ya,,,

    BalasHapus
  36. ok.bgis kawan,sukses ya .

    BalasHapus
  37. Kerjaan memang salah satu pembunuh kebersamaan keluarga, banyak yang bilang "Gw kerja mati-matian cari duit buat keluarga" tapi alhasil rumah udah kayak hotel cuman buat numpang tidur saja.

    Walaupun harus lembur atau sibuk di kantor mungkin bisa juga dikala senggang nelpon ke rumah nanya kabar soal keluarga^^

    BalasHapus
  38. sip gan infonya bagus

    BalasHapus
  39. jadi sedih dah baca dari makna artikel tersebut,,
    soalnya aku merasa diriku tidaklah berguna bagi ortu aku.

    BalasHapus
  40. terimakasih atas info dan artikelnya..
    berguna sekali untuk saya jadikan contoh untuk menjadi seorang anak yang berguna bagi ortu nya..

    BalasHapus
  41. mungkin secara gak sgja anak anda memberikan motivasi disaat anda kelelahan bekerja sob..

    BalasHapus
  42. ayah adalah pembingbing anak yang paling bijaksana

    BalasHapus
  43. makasih informasinya bermanfaat sekali buat saya
    http://goo.gl/x1Kq4

    BalasHapus
  44. wah, sebuah persembahan dari buah hati tercinta. Semoga Rasha menjadi anak yang berbakti dan senantiasa menjadi kebanggaan Ayah dan keluarga..

    BalasHapus
  45. semoga menjadi anak yang berbakti... Amin

    BalasHapus
  46. tulisan inspiratif... salam kenal gan

    BalasHapus
  47. pekerjaan memang penting tapi keluarga itu lebih penting

    BalasHapus
  48. maafkan ayah sayang, ini semua ayah lakukan untuk kebaikan kmu juga,

    BalasHapus
  49. anak yang vutuh perhatian, kasih sayang dan candaan, maafkan ayah nak

    BalasHapus
  50. anak adalah permata hati buah kasih sayang dan cinta kasih

    BalasHapus
  51. luangkan waktu khusus untuk keluarga walaupun hanya satu jam...

    BalasHapus
  52. Wah keren gan,,, jadi motivasi buat q

    BalasHapus
  53. artikelnya jadi bikin aku inget sama anak di rumah. makasih sob nice article

    dapatkan informasi dan peluang usaha di
    www.sabutkelapa.net
    www.facebook.com/komunitassabutkelapa

    BalasHapus
  54. makasih gan buat informasinya yah semoga bermanfaat buat kita semua

    BalasHapus
  55. Sungguh mengagumkan seorang anak yang ingin mempelihatkan hasil gambarnaya sendiri untuk ayahnya

    BalasHapus
  56. Oh jadi begitu ya, saya baru tahu nih gan.

    BalasHapus
  57. makasih sob buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua salam kenal aja dari aku

    BalasHapus
  58. makasih atas infonya sangat menarik, dan artikelnya keren keren banget, kunjungi website saya juga ia gan
    obat lemah syahwat

    BalasHapus
  59. pasti sedih dan bahagia banget ya jadi ayah yang menerima gambar ini..:)

    BalasHapus
  60. i like to post my blather!

    BalasHapus
  61. gambarnya lucu, hehe, lumayan lah . . .

    BalasHapus
  62. boleh juga, benar benarinfo tercepat menurut saya, thanks infonya,

    BalasHapus
  63. informasi yang sangat bermanfaat.... :)

    BalasHapus

  64. thanks for the information may be useful for all of us on I know Greetings

    BalasHapus

  65. terimakasih banyak sob buat infonya salam kenal aja dari aku

    BalasHapus

  66. makasih gan buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua salam kenal aja dari aku

    BalasHapus
  67. informasi yang sangat menarik untuk di.simak... thank gan :)

    BalasHapus
  68. Maknanya dalam, seorang anak sangat ingin diperhatikan orang tuanya.
    Nice sharing

    BalasHapus
  69. artikel yang sangat menarik nih gan......
    salam kenal aja ya...

    BalasHapus
  70. emng anak segede gitu tu lagi perlu2nya banget di kasih perhatian

    BalasHapus
  71. terimakasih banyak sob atas informasinya sangat bermanfaat buat saya

    BalasHapus
  72. artikel yang sangat bagus sob sukses selalu ya

    BalasHapus
  73. terimakasih atas sharenya, beginilah indahnya saling berbagi satu sama lain

    BalasHapus
  74. terimakasih banyak atas informasinya sangat bermanfaat buat saya pribadi

    BalasHapus
  75. makasih gan infonya sangat berguna

    BalasHapus
  76. subhanallah sungguh keluarga yang harmonis, oranng tua giat bekerja tapi tak lupa dengan kewajiban primer nya yaitu memberikan perhatian pada buah hati. Nice artikel

    BalasHapus
  77. wah anaknya pinter banget ya

    BalasHapus
  78. Luar biasa sekali artikelnya sangat brmanfaat
    Semakin banyak pengetahuan yang saya dapatkan setelah saya berkunjun ke blog ini...
    Makasihnya atas informasinya
    sukses selalu

    BalasHapus
  79. 1 Gambar 1000 Makna.
    Perfect for child

    BalasHapus
  80. Luar biasa sekali sangat bermanfaat banyak sekali pengetahuan yang saya dapatkan...
    setelah saya berkunjung ke blog ini

    BalasHapus
  81. Terimakasih banyak atas informasinya.,
    Sungguh luar biasa sekali banyak pelajaran yang saya dapatkan.... setelah saya berkunjung ke blog ini

    BalasHapus
  82. informasinya luar biasa sekali sangat menarik dan bermanfaat bagi saya.... semakin banyak pengetahuan yang saya dapatkan...

    BalasHapus
  83. Informasinya sangat bermanfaat sekali gan..
    Banyak pelajaran yang saya daptkan.. semoga sukses

    BalasHapus
  84. Infonya mantap keren...
    Banyak pengetahuan yang saya dapatkan setelah saya berkunjung ke blog ini...
    Makasih infonya... Sukses deh...

    BalasHapus
  85. Luar biasa sekali gan infonya mantap abis...
    Banyak ilmu pengethaun yang saya dapatkan...
    Makasih infonya semoga sukses...

    BalasHapus
  86. nformasinya sangat bermanfaat sekali gan..
    Banyak pelajaran yang saya daptkan.. semoga sukses

    BalasHapus
  87. Informasinya sangat bermanfaat sekali....
    Terimakasih banyak atas informasinya...
    Semoga semakin sukses...

    BalasHapus
  88. Informasinya sangat bermanfaat sekali...
    terimakasih banyak atas infonya...
    semoga semakin suksesnya....

    BalasHapus
  89. informasinya sangatbermanfaat sekali....
    terimakasih banyak ...
    Semoga semakin suksesnya....

    BalasHapus

  90. Informasinya sangat bermanfaat sekali...
    Terimakasih banyak...
    setelah saya berkunjung ke blog ini...
    Semakin banyak pengetahuan yang saya dapatkan...
    Semoga semakin sukses,

    BalasHapus
  91. Infonya sangat mantap gan....
    banyak pengetahuan yang saya dapatkan terimakasih banyak...
    suksesnya gan....

    BalasHapus
  92. Informasinya sangat bermanfaat sekali...
    Terimakasih banyak...
    setelah saya berkunjung ke blog ini...
    Semakin banyak pengetahuan yang saya dapatkan...
    Semoga semakin sukses,

    BalasHapus

  93. informasinya sangat menarik gan

    BalasHapus
  94. terimakasih banyak atas info nya sangat bermanfaat
    banyak pengetahuan yang saya dapatkan....
    semoga semakin sukses nya...
    saya izin menyimak

    BalasHapus
  95. saya berkunjung ke blog ini semakin banyak pengetahuan yang saya dapatkan
    semogha bermanfaat dan bertambah sukses...

    BalasHapus
  96. informasinya yang sangat luar biasa pengetahuan saya kini semakin bertambah
    semoga semakin sukses nya...

    BalasHapus
  97. info nya sangat menarik sekali
    pengetahuan saya kini bertambah
    terimakasih banyak info nya semoga sukses

    BalasHapus
  98. terimakasih banyak atas infor masinya sangat luar biasa sekali
    bermanfaat sekali...
    info nya... semoga semakin sukses saja nya

    BalasHapus
  99. terimakasih banyak atas informasinya
    sangatluar biasa bermanfaat
    semoga sukses

    BalasHapus
  100. artikel yang sangat bagus sekali dan tentunya sangat bermanfaat untuk pembaca khususnya saya pribadi, terima kasih salam kenal dan sukses selalu.

    BalasHapus
  101. lucu banget ya gambarnya sangat terharu banget nih

    BalasHapus
  102. Terimakasih banyak atas info nya
    sangat bermanfaat sekali
    kini pengetahuan saya semakin bertambah
    semnoga semakin sukses nya

    BalasHapus
  103. . terima kasih banyak atas imformasinya ini sangat bermanfaat khususnya untuk saya pribadi, sukses ya gan..

    BalasHapus
  104. terimakasih banyak atas informasi nya
    luar biasa bermanfaat
    semoga sukses

    BalasHapus
  105. terimakasih banyak atas info nya sangat bermanfaat sekali
    semoga semakin sukses nya

    BalasHapus
  106. Luar biasa sekali info nya sangat bermanfaat
    semoga sukses

    BalasHapus
  107. sangat menarik sekali infonya :)

    BalasHapus
  108. kebaikan yang anda berikan melalui blod ini semoga menjadi amal soleh,,,amin salam kenal dan sukses selalu

    BalasHapus

  109. Infonya sangat bermanfaat sekali...

    BalasHapus
  110. artikel yang anda tulis di blog ini, sungguh sangat memotivasi diri saya untuk trus berkarya, terima kasih semoga kebaikan anda mendapatkan balasa yang lebih baik.

    BalasHapus
  111. wah infonya kerennnnn sob suksek selalu ea,,,

    BalasHapus


  112. di tunggu artikel selanjutnya, nice infonya sob

    BalasHapus
  113. nice info gan !! keren artikelnya bermanfaat, Recomended pokoknya ! cepat jaya gan !!

    | Harusbaca | Informasi Baru | Sejarah | Fantastik | Gaya Hidup | Wisata | Misteri | Unik dan Menarik | Aneh dan Konyol | Tips Bermanfaat | Tentang Blogging |

    BalasHapus
  114. luar biasa sekali infonya sangat bagus..
    sangat bermanfaat semoga sukses

    BalasHapus
  115. makasih infonya saya tunggu info selanjutnya

    BalasHapus
  116. makasih banyak atas infonya sangat menkjubkan..

    BalasHapus
  117. Keren banget.. terima kasih sudah berbagi ya boss

    BalasHapus
  118. terima kasih atas informasinya, sangat menarik sekali artikelnya

    BalasHapus
  119. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus
  120. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top